Simon Kjaer - Denmark 2

Trauma Masih Menghantui Skuat Denmark Jelang Lawan Belgia

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Denmark kembali tampil di Euro 2020. Kali ini anak asuh Kasper Hjulmand akan menghadapi Belgia di stadion Parken, Kamis (17/6/2021).

Pada laga kedua Euro 2020 ini, skuat Denmark masih dihantui trauma oleh insiden kolapsnya Christian Eriksen. Hal ini diakui Kasper Hjulmand.

Menurut sang pelatih reaksi tersebut normal dirasakan. Karena yang dialami Christian Eriksen sangat mengerikan.

Pelatih Denmark Puji Para Pemainnya yang Masih Mampu Bermain di Babak Kedua - Kasper Hjulmand
mirror

“Saya tidak berpikir mereka takut untuk bermain tapi rasa trauma yang akan dirasakan merupakan reaksi yang wajar kami rasakan. Ini bukan hanya soal diri sendiri, tapi juga keluarga Anda, mungkin anak-anak Anda, istri, dan orang tua Anda,” ujar Hjulmand seperti dilansir Sky Sports, Kamis (17/6/2021).

“Kotak emosi terlah terbuka. Saya pikir kami mengambil langkah besar kemarin dan saya pikir kami akan mengambil satu lagi hari ini. Tentu saja waktu sampai kick off akan emosional dan kami harus mempersiapkan diri untuk masuk stadion lagi, melihat fan kami lagi,” ia menambahkan.

Alih-alih memikirkan jalannya laga dan bagaimana ancaman yang akan ditimbulkan Belgia, sang nakhoda lebih menginginkan para pemainnya mengendalikan mental bertanding.

“Hingga kick of akan ada banyak emosi yang harus kami tangani dan kemudian mempersiapkan diri kami ketika wasit meniup peluit. Kami harus siap di sana dan berjuang, bermain dengan baik dan melakukan segalanya untuk Denmark,” tutup Kasper Hjulmand.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]