Vladimir Petkovic uefa

UEFA Euro 2016: Ogah Meratapi Hasil Seri, Petkovic Langsung Menatap Prancis

Pelatih tim nasional Swiss, Vladimir Petkovic menyayangkan satu angka yang diraih tim asuhannya saat melawan Rumania di Stadion Parc Des Princes, Rabu (15/6). Namun, dia tak mau lama meratap dan siap menatap laga kontra Prancis.

Setelah menang atas Albania pada laga pertama Grup A, Swiss memang mengalami penurunan kala cuma bisa memetik satu poin dari Rumania. Padahal, jika saja kemenangan bisa diraih, tiket ke babak 16-besar Piala Eropa 2016 sudah pasti menjadi milik mereka.

“Kami membuat begitu banyak peluang, tapi hanya mampu mencetak satu gol, dan itu sangat disayangkan,” ujar Petkovic kepada situs resmi UEFA.

“Saya tidak cemas soal kekurangan kami dalam memanfaatkan peluang. Anda harus terlebih dulu berada dalam posisi tersebut,” sambungnya.

Dari segi statistik, Swiss memiliki total 19 peluang yang enam diantaranya mengarah ke gawang Romania dan juga enam tendangan berhasil dihalau. Tak hanya dari segi tembakan ke arah gawang, Swiss juga unggul dari segi penguasaan bola. Granit Xhaka dkk berhasil menguasi 62 persen penguasaan bola.

Petkovic enggan larut dalam hasil yang mengecewakan tersebut. Dirinya meminta anak asuhnya agar bisa langsung mengalihkan fokus ke laga kontra tuan rumah Prancis yang sekaligus menjadi penentu langkah ke babak 16-besar.

“Kami akan melihat laga lawan Prancis dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang laga tersebut,” pungkasnya.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com