kroasia,spanyol,davor suker,piala eropa 2016

UEFA Euro 2016: Sudah Kalahkan Spanyol, Kroasia Diminta Tak Jemawa

Kroasia memang mendapat kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Spanyol. Tapi hal itu tak lantas membuat Kroasia merasa jemawa dan diminta tetap waspada dengan rival-rival mereka.

Kroasia datang ke Piala Eropa 2016 dengan status kuda hitam. Meski tak terlalu istimewa, namun Kroasia punya beberapa pemain tangguh plus dua bintang utamanya Ivan Rakitic serta Luka Modric.

Bergabung di grup yang dihuni juara bertahan dua edisi terakhir, Spanyol, lalu Republik Ceko, dan Turki, Kroasia membuktikan bahwa mereka mampu mengejutkan.

Setelah menang atas Turki dengan skor 1-0, Kroasia memang sempat diimbangi Ceko 2-2 sebelum secara mengejutkan mampu mengalahkan Spanyol 2-1 di laga terakhir grup untuk mengunci status juara grup dan menghindari duel dengan Italia di babak 16 besar.

Padahal di pertandingan itu, Kroasia tampil tanpa sejumlah pemain intinya termasuk Modric dan Mario Mandzukic. Namun, Kroasia membuktikan mereka tak bisa dipandang remeh.

Meski demikian, para pemain Kroasia diwanti-wanti untuk tidak merasa jemawa dan tetap fokus menatap laga-laga selanjutnya.

“Sebuah laga itu berjalan 90 menit, Anda tak seharusnya berpikir jangka panjang, cuma ke laga berikutnya saja,” ujar Presiden Federasi Sepakbola Kroasia, Davor Suker, seperti dilansir ESPN.

“Saya tidak punya rasa takut terhadap Spanyol, mereka memang memainkan sepak bola yang bagus dan mungkin lebih baik di sejumlah momen di babak pertama. Tapi gol penyama kami itu krusial dan kami berkembang sejak saat itu,” sambungnya.

“Kami berhak menang karena Spanyol tak memaksimalkan peluang mereka dan kami melakukannya. Secara fisik kami sangat bagus. Kami finis pertama di grup dan akan memberikan segalanya di laga berikutnya,” tutupnya.

Published by

Football5star

Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com