Unai Emery Adu Penalti Bukan Untung-untungan

Unai Emery: Adu Penalti Bukan Untung-untungan

gamespool
Unai Emery: Adu Penalti Bukan Untung-untungan 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberi komentarnya soal kemenangan timnya pada adu penalti di final Liga Europa melawan Manchester United. Emery mengungkapkan bahwa adu penalti bukan seperti lotere yang mengandalkan keberuntungan.

Laga Villarreal vs Manchester United harus berakhir di adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit (27/5/21). Adu penalti berjalan ketat, semua 10 penendang dari masing-masing tim berhasil mencetak gol. Sampai pada kedua kiper, Rulli berhasil mencetak gol sekaligus menepis tendangan David De Gea dan membuat timnya juara.

Unai Emery mengantar Villarreal juara Liga Europa dengan mengalahkan Manchester United.
Getty Images

Banyak orang-orang mengatakan bahwa babak adu penalti hanya mengandalkan keberuntungan semata. Tapi Emery tak setuju soal itu.

“Saya pikir para pemain telah menunjukkan mentalitas yang baik sepanjang kompetisi dan di final,” kata Emery seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Emery melanjutkan “Kami tahu cara bersaing, menderita, mencetak gol, dan kami finis lebih kuat dari mereka. Penalti bukanlah seperti lotere. Anda harus memiliki pikiran yang kuat untuk menembak dalam situasi tekanan maksimum itu dan para pemain luar biasa.”

Babak adu penalti di final Liga Europa bukanlah hal yang baru bagi Unai Emery. Saat meraih gelar Liga Europa pertamanya bersama Sevilla pada 2014. timnya juga menang lewat adu penalti melawan Benfica 4-2 setelah laga berakhir imbang 0-0. Ini adalah gelar keempat Emery di Liga Europa dan membuat dia menjadi pelatih tersukses di kompetisi ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]