Real Madrid - Jorge Valdano - Football5star

Valdano Percaya Solari akan Jadi Pelatih Tetap Madrid

Banner Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Kemungkinan Santiago Solari menjabat sebagai pelatih tetap Real Madrid semakin gencar disuarakan. Salah satu sosok yang mendukung itu adalah legenda Madrid, Jorge Valdano.

Sejak mengambil alih tampuk kepemimpinan dari Julen Lopetegui, Solari sukses mengembalikan performa terbaiknya Madrid. Ini dibuktikan dengan keberhasilannya menyapu bersih empat laga yang sudah dilakoni dengan kemenangan.

Bagi Valdano, torehan Solari saat ini menjadi modal berharga dirinya untuk diangkat sebagai pelatih tetap. Apalagi selain hasil apik di lapangan, ia mampu memperbaiki performa beberapa pemain yang sebelumnya meredup di bawah kendali Lopetegui.

Santiago Solari - Real Madrid - Sky Sports - Luis Figo
skysports.com

“Di Real Madrid, hasil bagus yang didapat dari permulaan dengan status pelatih sementara akan mendapat kesempatan dalam jangka panjang. Dia sudah melakukan banyak perbaikan sejak menangani tim. Solari punya otoritas kuat sebagai pelatih, bukan hanya pekerja klub biasa,” kata Valdano seperti dilansir AS, Senin (12/11/2018).

Dengan statusnya yang sejauh ini masih menjadi pelatih sementara, banyak yang mendesak Madrid agar segera mengangkatnya sebagai pelatih tetap. Apalagi kompetisi LaLiga menganut peraturan yang mengharuskan setiap tim harus menunjuk pelatih tetap setelah dua minggu ditangani seorang caretaker.

Artinya, ini adalah minggu terakhir bagi Los Blancos untuk menentukan nasib Solari. Banyak yang meyakini bahwa manajemen klub sudah setuju dengan status permanen Solari yang akan menjabat sebagai pelatih tetap setidaknya hingga akhir musim.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]