Rumily Vallieres - AS Monaco - Coupe de France - PSG - @as_monaco_en 2

Villarreal Juara, Jalan AS Monaco ke Fase Grup Liga Champions Tertunda

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Villarreal menjuarai Liga Europa berdampak buruk untuk klub Ligue 1, AS Monaco. Harapan mereka untuk menembus fase grup Liga Champions harus tertunda.

Sebelumnya AS Monaco bisa melaju otomatis ke fase grup Liga Champions andai Manchester United yang keluar sebagai juara Liga Europa. Ini tak lepas dari keberadaan United di Premier League yang ada di urutan kedua.

Posisi kedua Setan Merah membuat mereka telah menggaransi tempat di fase grup tanpa harus juara Liga Europa. Dan jika itu terjadi jatah klub yang menembus fase grup Liga Champions akan menjadi milik AS Monaco yang menempati peringkat ketiga Ligue 1.

Sebelum final berlangsung di Gdansk, Polandia, Monaco sudah menunjukkan dukungan pada Manchester United. Di Twitter mereka mengharapkan raksasa Inggris juara agar tak perlu lagi berjuang di babak kualifikasi.

Akan tetapi, harapan tersebut sirna. Villarreal yang keluar sebagai juara dan berhak melaju ke fase grup kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Villarreal memanfaatkan status sebagai juara untuk menembus Liga Champions musim depan. Sebab di LaLiga mereka hanya menempati peringkat ketujuh.

Dengan situasi ini, jalan AS Monaco untuk langsung tembus ke fase grup tertunda. Anak asuh Niko Kovac harus melakoni babak kualfikasi ketiga terlebih dulu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156436′ ]