Wolfsburg Resmi Tersingkir dari DFB Pokal karena Kesalahan Konyol

Wolfsburg Resmi Tersingkir dari DFB Pokal karena Kesalahan Konyol

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pengadilan Olahraga Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) resmi mengeleminasi VfL Wolfsburg dari ronde pertama DFB Pokal, (16/8/21). Hal itu karena tim asuhan Mark van Bommel itu melakukan kesalahan fatal walaupun berhasil menang.

Wolfsburg berhadapan dengan tim divisi empat Preussen Muenster di ronde pertama DFB Pokal, Minggu (8/8/21) dan berhasil menang dramatis dengan skor 3-1.

Marcel Hoffmeier membawah Preussen unggul pada menit ke-74. Namun pemain timnas Kroasia, Josip Brekalo berhasil membawa Wolfsburg menyamakan kedudukan tepat di penghujung pertandingan dan memaksa laga berlanjut sampai babak tambahan.

Wolfsburg Resmi Tersingkir dari DFB Pokal karena Kesalahan Konyol - Mark van Bommel
T-Online

Die Woelfe berhasil mencetak dua gol di babak tambahan lewat Wout Weghorst dan Bote Baku dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Tapi kesalahan terjadi pada pergantian pemain. DFB mengizinkan adanya pergantian maksimal lima pemain di DFB Pokal. Namun, pelatih Mark van Bommel malah memasukkan enam pemain di laga itu.

Wolfsburg membela bahwa wasit seharusnya memberi tahu bahwa mereka sudah melakukan lima pergantian pemain. Namun DFB menegaskan bahwa tanggung jawab pergantian pemain ada pada klub, bukan wasit.

“Klub bertanggung jawab atas pergantian pemain. Salah satu kewajiban dasar mereka adalah mencari tahu tentang opsi pergantian pemain dan bertindak sesuai dengan itu. VfL Wolfsburg memiliki kewajiban terhadap pelanggaran ini dan dengan demikian secara sembrono dan dapat dihindari melakukan kesalahan sentral dalam proses pergantian keenam yang tidak dapat diterima.” tulis pernyataan DFB seperti dikutip Football5Star.com dari Bein Sports.

Dengan keputusan ini, Preussen Muenster dinyatakan menang dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke ronde kedua DFB Pokal.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]