Wout Weghorst yakin VfL Wolfsburg bisa menjadi juara Bundesliga musim 2021-22.

Wout Weghorst Sesumbar Klubnya akan Juara Bundesliga Musim Ini

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Siapakah yang akan juara Bundesliga musim ini? Kebanyakan orang pasti akan menjawab Bayern Munich. Namun, tidak demikian dengan Wout Weghorst. Striker VfL Wolfsburg itu dengan percaya diri menyebut klubnya yang akan juara dan memupus harapan Bayern juara 10 musim beruntun.

Weghorst menegaskan, itu bukan lelucon. Dia yakin Wolfsburg bisa menjuarai Bundesliga karena memang punya modal yang cukup. Gebrakan musim lalu dan komposisi skuat saat ini jadi hal utama yang disoroti striker asal Belanda yang tampil di EURO 2020 tersebut.

Skuat VfL Wolfsburg diyakini Wout Weghorst lebih kuat dari musim lalu.
Getty Images

“Sekarang akan tertulis di mana-mana: ‘Weghorst mengatakan Wolfsburg akan juara Liga Jerman.’ Namun, aku serius. Anda harus terpacu untuk meraih prestasi tertinggi. Jika tak yakin melakukan sesuatu seperti ini, Anda tak akan mampu melakukannya,” urai Wout Weghorst seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Weghorst lantas membahas soal skuat Wolfsburg. “Kami punya tim bagus dan sudah membuktikannya musim lalu. Kami bertahan cukup lama di DFB Pokal dan luar biasa di Bundesliga. Kini, kami sudah memperkuat diri dan pada saat bersamaan tak ada pemain utama yang pergi,” kata pemain berumur 28 tahun itu.

Wout Weghorst Akui Klubnya Bukan yang Terkuat

Meskipun demikian, bukan berarti Weghorst takabur, menganggap VfL Wolfsburg sebagai yang terkuat dan memandang sebelah mata 17 klub lain. Dia mengatakan, harus diakui, ada beberapa tim yang lebih baik dari Die Wolfe. Namun, dengan skuat saat ini, dia yakin tim asuhan Mark van Bommel akan bisa membuat kejutan.

Weghorst juga mengakui kekuatan Bayern yang juara dalam 9 musim beruntun. Namun, dia menegaskan, sangat penting bagi para pemain Wolfsburg untuk meyakini kemampuan menjadi juara. Bagi eks pemain AZ Alkmaar itu, Die Wolfe tak perlu berkecil hati.

VfL Wolfsburg musim ini ditangani pelatih Mark van Bommel.
Getty Images

“Seperti biasa, Bayern adalah favorit utama. Namun, bila Anda bertanya kepadaku sebagai pemain VfL yang musim lalu finis keempat soalsiapa yang akan juara Bundesliga, aku akan jawab, kamilah yang akan juara. Aku percaya akan hal itu. Bila kami semua memercayai itu, kami akan dapat meraih pencapaian luar biasa,” kata Wout Weghorst lagi.

Selain yakin dengan kekuatan skuat yang ada, Wout Weghorst juga menunjukkan kepercayaan tinggi terhadap manajemen dan sang pelatih baru. Dia percaya mereka akan mampu mengatur dengan tepat segala hal dalam menghadapi jadwal yang kian padat karena VfL Wolfsburg juga bertarung di Liga Champions.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]