Arsenal Granit Xhaka

Xhaka Tertarik Gantikan Koscielny Sebagai Kapten Arsenal

Banner live dan podcast baru

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Swiss, Granit Xhaka, mengaku tertarik jadi pengganti Laurent Koscielny sebagai kapten baru Arsenal musim depan.

Seperti diketahui, Koscielny sebelumnya membuat publik gempar karena menolak turut serta dalam tur pramusim Arsenal di Amerika Serikat. Pemain berumur 33 tahun tersebut dilaporkan ingin melanjutkan kariernya di Prancis.

Kini, Manajer Unai Emery selaku pelatih sedang mencari sosok kapten baru. Pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya menyiapkan lima kapten untuk mengarungi musim 2019-2020 nanti dan salah satunya adalah Xhaka.

Xhaka sendiri mengaku tertarik jabatan kapten yang sedang lowong tersebut. Namun ia berharap semua rekan-rekan setimnya turut terlibat sebagai ‘kapten’ dengan bertanggung jawab atas hasil di lapangan.

xhaka akan tinggalkan arsenal
Getty Images

“Tidak ada yang berbicara tentang ban kapten,” kata Xhaka di Soccerway.

“Pelatih belum memutuskan, tetapi jika saya memiliki ban kapten, tentu saja saya akan senang. Itu sesuatu yang istimewa, tetapi pada akhirnya kita semua harus menjadi kapten di dalam dan di luar lapangan karena kami membutuhkan semua orang,” Xhaka menambahkan.

Xhaka sendiri musim lalu membela Arsenal dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Borussia Mönchengladbach itu juga menyumbangkan empat gol dan lima assist.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]